Kelas Ku Tercinta

1 Jun

Curhatan siswa smk biasa sepertiku ini mungkin sudah sering terdengar atau pun terbaca oleh remaja sekarang dan mungkin juga kejadian ini ada  yang msih sekolah. Ya, curhatan ku jatuh pada kelas tercintaku XI KEPERAWATAN II.

Berbicara tentang kelas pasti semua menganggap kelas nya adalah kelas yang paling hebat, saya tidak mau jadi munafik harus saya akui saya adalah salah satu orang yang mengagumi kelas dan menggangap kelas ku adalah yang paling hebat dengan jumlah siswa 24. Dua diantaranya adalah jantan, berarti ada 22 betina dikelas ku.

Baca lebih lanjut

Iklan

Persahabatan Dian Putri :)

5 Feb

Smiley

sahabat…..

sahabat sejati ku adalah kau

kau yang selalu ada saat ku sedih

kau yang ada saat ku susah

kau selalu menghiburku

 

sahabat…..

ingat kah kamu saat pertama kali  kita tertawa bersama

ingatkah kamu saat pertama kali kita bercanda gurau

ingat kah kamu saat kita bersedih

 

disaat kita berbeda pendapat

kau selalu tersenyum dan menghentikan perkelahian kita

 

sahabat ku jangan lah kau pergi

kau sahabat sejati ku

jikalau kau pergi

ku harap saat kita bertemu lagi

kita dapat tertawa,bercanda,bermain seperti dulu lagi

 

“Dian Mahdalena & Rizky Putri Fatimah”

 

Emoticon
by : DIAN MAHDALENA

created: 5 februari 2011, 23.14 wib

Pengurusan Balik Nama Kendaraan Pemilik yang Sudah Meninggal di Samsat Batam-Kepri PART 2

6 Sep

Assalamualaikum, lanjut lagi di part 2 nya ya

klik link   Pengurusan Balik Nama Part 1  untuk ke part 1 nya ya gaes

okeh tanggal 16 Agustus 2018 saya pergi seorang diri  ke SAMSAT BATAM CENTRE untuk mengambil STNK dan PLAT baru sekitar jam setengah 8 saya udah sampai dan langsung berdiri di depan meja antrian, awalnya cuman berdiri sembarang aja karna gak tau musti kemana ternyata ada yg berdiri di belakang saya dan seterusnya membentuk formasi antrian. saya bertanya dengan orang disana mau ambil STNK kemana dulu, dan bapak tersebut tertawa malah tanya kembali ke saya “mbak nya diri disini ngapain?” saya  bilang hanya berdiri aja binggung mau kemana daaaaan bpk tersebut memberi tau tunggu sampai jam 8 nnti petugas nya ada yang dtg buat kasih nomer antrian sama formulir pendaftaran, ternyata saya berdiri ditempat yang benar 🙂

lanjut.. jam 8 teng petugas datang saya langsung diberikan formulir pendaftaran dan nomor antrian terus langsung isi, oya JANGAN LUPA BAWA PENA, FOTOKOPI RESI DAN BERKAS YANG DARI POLDA YA Setelah isi formulir langsung letakkan berkas tadi di samping tangga ada meja saya lupa apa nama plank atas nya tapi lihat aja ada komputer sama print besar dan tunggu panggilan. NO ANTRIAN JANGAN DIBUANG ITU DIPAKAI NYA DI LANTAI 2 NANTI. Setelah dipanggil saya pergi lagi ke konter PBN letak berkas dan tunggu nama dipanggil lagi di konter ini saya membayar Rp 160.000 ini untuk biaya Plat baru bukti kwitansi nya nnti buat ambil plat baru, lanjut ke lantai 2 bawa berkas ke konter paling ujung konter 7 atau 8 (lupa) berikan berkas kita tadi beserta nomer antrian. Saya saranin kalo kesana perdana kali dan pergi sendiri seperti saya cari kawan buat ngomong tanya sana sini jangan diem aja, udah gak tau malah diem aja bisa lama itu selesai nya jadi saya bersama 5 orang ibu-ibu ketemu disana dan kami kesana sini barengan jadi gak binggung mau kesana sini abis tu kemana laginext setelah itu saya dipanggil ke konter bank bukopin buat bayar pajak saya kena 172.000 dan setelah itu ambil STNK baru disebelah konter bank tadi.

Nah tinggal selangkah lagi, AMBIL PLAT. ya ambil Plat di depan gedung samsat tadi  ituloh kalo kita parkir motor kan gedung kanan ke tempat STNK tadi nah kalo plat itu gedung sebelah kiri ruangan nya dekat meja bundar kalau tidak jumpa juga tanya dengan orang sekitar meja itu. siapin kwitansi 160.000 tadi dan STNK Baru berikan kepada petugas dan tunggu dipanggil lagi. Setelah dapat Plat saya langsung masukkan kantong plastik dan kembali ke kantor deh Jam 10 teng selesai semua, butuh waktu dua jam saja makanya saya ijin datang telat. untuk ambil BPKB baru ditunggu sebulan kemudian.

okeh selesai deh pengurusan balik nama kendaraannya. Saya mohon maaf kalo ditulisan saya ini ada yang kurang dipahami atau kurang menarik, semoga bermanfaat buat gaes yang akan mengurus balik nama.

 

Pengurusan Balik Nama Kendaraan Pemilik yang Sudah Meninggal di Polda Batam-Kepri PART 1

23 Agu

Assalamualaikum

Singkat cerita Tanggal 11 September 2013 ayah saya membelikan saya sepeda motor, saat itu saya berusia 16 tahun belum mempunyai KTP sehingga motor masih menggunakan nama ayah saya. Namun, setahun kemudian tepat dibulan yang sama ayah pergi meninggal kan saya dan keluarga untuk selama-lamanya, untuk pengurusan pembayaran pajak motor saya menunjukkan KTP ayah saja beserta STNK & BPKB yang tentunya masih nama Almarhum. Setelah 4 tahun kemudian yang artinya sudah 5 tahun umur motor harus mengganti plat, pada bulan Agustus 2018 di Batam sedang ada pemutihan untuk biaya balik nama dan pajak and mumpum ada pemutihan saya pun segera mengurus balik nama dari almarhum ke nama saya. Berkas yang diperlukan untuk pengurusan balik nama khusus karena dari ayah ke anak kalo yang biasa beda lagi ya gaes ada tambahan surat jual beli dan kwintasi.

  1. BPKB ASLI
  2. STNK ASLI
  3. FOTOKOPIAN KTP ALMARHUM
  4. KTP ASLI SAYA
  5. FOTOKOPIAN KARTU KELUARGA KAMI
  6. FOTOKOPIAN AKTA/SERTIFIKAT KEMATIAN ALMARHUM
  7. FOTOKOPIAN SURAT AHLI WARIS
  8. KWITANSI PEMBELIAN MOTOR ASLI 
  9. MAP MERAH (Biar berkas gak berserak-serak)

semua di fotokopi ya siapkan 3 rangkap 

pengurusan balik nama di Polda Batam ya bukan di SAMSAT .POLDA KEPRI berada di Jl. Hang Jebat Batu Besar, Nongsa Batam dari simpang pertigaan lampu merah nongsa belok kiri lurus trus gak jauh dari pom bensin, gedungnya ada disebelah kanan jalan nanti ketemu gerbang langsung masuk aja biasa ada pak polisi nya kok, sapa saja pak pol nya tanyakan mau urus balik nama dimana nanti diarahkan belok belok nya sampai ketemu Tenda Biru eeeettss bukan ada yang nikahan kok, memang terpal tenda nya warna biru :).  nah betapa terkejut nya saya setelah parkirkan motor  waktu itu saya datang jam 9 dan antrian sudah sangat panjang.

Ngantri gan mau satu jam sendiri si keponakan yang ikut saya dan mama sudah mulai bosan untung bawa cemilan, setelah tiba giliran saya ternyata SAYA DITOLAAAAAAKK bunuh aja adek baaaang.  Iyes karna saya gak bawa surat ahli waris kata pak pol nya harus ada alasannya apa saya lupa karna udah syok duluan karna ditolak pak pol hiks hiks hiks. saya mulai kalap rumah jauh di tiban dan polda di nongsa saya minta tolong kakak untuk fotoin surat ahli waris karna kata pak pol fotokopian boleh syukurlah belum selesai sampai disitu saya kalap lagi cari tempat print dan saya bertanya dengan kawan yang bertugas di Polda dimana tempat print. awalnya si bergaya mau urus sendiri saja eheheehe karna takut menggangu si kawan yang lagi tugas untungnya kawan lagi santai, setelah print dan segala macam oya print nya itu diluar polda dekat indoret. Saya kembali lagi ke kontainer biru untuk daftar lagi yang sempat ditolak dan ternyata antrian semakin-makin panjang,  dengan muka tebal saya motong didepan  minta maaf sama yang didepan karna saya tadi ada yang kurang saja sudah dicek semua dan mas mas tersebut pun mempersilahkan saya duluan semoga dimudahkan rezekinya untuk mas mas tersebut aamiin.

Next saya akhirnya diterima dan mengisi formulir setelah itu ketempat cek fisik kendaraan itu di jam 11an dan dimulai disini kawan saya datang membantu mengarahkan harus kemana-kemana kemana karna kebetulan lagi santai juga, jadi lebih cepet deh ngurusnya jadi mikir kenapa gak dari tadi ya aku minta tolong nya ehehehehe bener deh karna takut mengganggu kawan makanya berusaha dulu sendiri. oya setelah cek fiksi itu ke gedung polda ya gaes lantai dua dia hadap hadapan dengan kontainer biru tadi dilantai dua isi formulir lagi terus kasih yang jaga tunggu dipanggil namanya karna saya dengan kawan jadi kawan saya yang urus nah setelah itu masuk kedalam lagi dekat petugas tadi untuk bayar biaya BPKB di loket BRI dan ternyata kawan SMK saya yang bertugas di Loket BRI jadilah kami bercerita sedikit dan kawan polisi saya yang tadi harus kembali bertugas Terimakasih bantuan nya kawan. Biaya BPKB saya membayar Rp225.000, ya yang pemutihan nya itu biaya balik nama bukan biaya BPKB. Setelah itu nama saya dipanggil dan diminta datang ke samsat pada tanggal 16 Agustus 2018 untuk pengambilan STNK Baru sedangkan BPKB nya sebulan kemudian dikasih resi kok dan jangan sampai hilang ya.

oke next di part pengambilan STNK ya saya ceritakan. klik Pengurusan Balik Nama Part 2

Terimakasih pada Mama&keponakan yang sudah nemenin ke Nongsa, terimakasih buat kawan yang dah mengarahkan dan mas-mas yang rela dipotong antrian nya ehehehehe. Selesai jam 11.45 teng and go back home dengan hati gembira.

gak sempat foto udah sibuk sama ini itu

 

AYAH

4 Jan

PhotoGrid_1410362889368

Terkenang kembali

Memori itu, memori indah tentang dirimu

Ayah tulang punggung keluarga dan bintang hatiku

Aku bagaikan burung yang terbang

Ditangan kekarmu ku berada

Hangat nya gendongan ini gendongan kasih sayang dari ayah

Itu dulu

Saat ku tau kau tiada

Palu besar manghantam tubuhku lemas

Ingin ku memaki Tuhan

Namun ku sadari ayah telah tersenyum bersamaNya

Gubukku tampak seperti sarang semut

Ramai berbaju hitam datang

Ibu kakak adik menangis

Kata siapa aku tak sedih

Aku menahan kesedihan ini

Angin meniup air mata ku jika terjatuh

Kini takkan terlihat lagi tawa gurih mu

Selamat jalan ayah

Sampai jumpa dikehidupan selanjutnya

Kau akan selalu ada di hatiku

By: Dian Mahdalena

PhotoGrid_1414296350322

Lirik Lagu Musuh Hari Esok

26 Des
Pants from josie

Pants From Josie

Hujan yang turun hari ini

Membuat langkah terhenti

Sejenak ku terdiam

Menatap langit yang kelam

Baca lebih lanjut

Sampingan

Doa Jodohku

29 Sep

Ya Allah,
doaku ini untuk jodohku
meski aku tidak tau siapa jodohku
tapi aku berharap dialah imamku nanti
Ya Allah,
apabila dia memang jodohku
pertemukanlah kami kembali dipelaminan nanti
apabila dia bukan jodohku
dekatkanlah jodohku yang sebenarnya
Ya Allah,
aku yakin kau akan memberikan ku jodoh terbaik
jodoh yang setia
jodoh yang mampu menjadi imam terbaik
>amin<

Sampingan

Cintaku

15 Sep

Ku bukanlah seorang puitis
bertemu dengan mu membuat hidupku berwarna
bersamamu ku merasa nyaman
sejauh apapun perjalananan bersamamu ku aman
mungkin cintaku ini bertepuk sebelah kanan
dirimu mencintai dirinya
belajar ikhlas hal yang ku lakukan sekarang
mengikhlaskan cintaku demi yang ia sayang
love you forever

Sampingan

Perang hati

17 Agu

Kapan ku harus jujur
mengunkapkan isi hati ini
kapan ku berani
mengunkapkan perasaan ini
pengecut?
Ya, aku pengecut
mundur sebelum perang
karna ku tau
kau mencintai orang lain